Selasa, 29 Agustus 2017

Cinta Alam Lewat Bisnis Tas Ramah Lingkungan

Sano sukses membangun perusahaan pengolahan sampah Waste For Change | harga spunbond bag

harga spunbond bag


Dari idealisme keprihatinan banyaknya sampah plastik yang sulit didaur ulang, membawa Sano mampu membuka lapangan kerja bagi 40 staf dengan omzet hingga mencapai ratusan juta rupiah per bulan.

Tas Bagoes dijual mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 185 ribu. Tak hanya di Indonesia, kantong Bagoes sukses melanglang ke negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Produk tas Sano pun mulai dikenal masyarakat. Sejak tahun 2010, sebanyak 20 ribu tas  diproduksi setiap bulan.

Dimulai saat di bangku kuliah, Sano kini sukse membangun perusahaan pengolahan sampah Waste For Change. Selain itu di bawah Greenerations Indonesia, dia mulai memproduksi produk ramah lingkungan berupa tas bermerek Bagoes.

Inilah yang mendasari Mohamad Bijaksana Junerosano atau kerap disapa Sano, bersama rekan-rekannya mendirikan yayasan dan perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, di bawah bendera Greeneration Indonesia.

Tahukah Anda berapa sampah yang dihasilkan penduduk di Indonesia setiap tahunnya?. Tak tanggung-tanggung, kita ternyata bisa membangun 1 Candi Borobudur dari 2 hari tumpukan sampah di Jakarta saja. Besar sekali bukan?

Tukar Kantong Plastik Belanja Dengan Tas Ramah Lingkungan Gratis Dari UrbanIndo Yuk! | harga spunbond bag




Seru bukan? Sambil berolahraga di CFD bersama pasangan, teman-teman, atau keluarga, kamu pun bisa menyelamatkan lingkungan dengan cara yang sangat simpel.

Ayo tunjukkan aksi nyatamu untuk mengurangi kantong plastik dan bantu UrbanIndo mewujudkan bumi cantik tanpa plastik. Bayangkan, jika jumlah kantong plastik di dunia ini semakin berkurang, potensi pencemaran lingkungan dan perubahan iklim ekstrem dapat kita minimalisir bersama.

Oh ya, spesial untukmu Urbanites, kami juga akan memberikan konsultasi pencarian properti dan KPR tanpa dipungut biaya sema sekali. Tim UrbanIndo siap membantumu mencari rumah impian yang sesuai dan cara pembiayaannya menggunakan KPR.

Booth Gerakan Hari Bumi 2017 UrbanIndo #UntukBumiku ini ada di pelataran Glow Factory Outlet Jalan Ir. H. Juanda nomor 108, Bandung. Tim UrbanIndo akan stand by mulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB di sana. Catat tempat dan waktunya ya, jangan sampai kehabisan!

Kamu hanya perlu membawa kantong plastik bekas belanja ke booth UrbanIndo yang ada di area Car Free Day (CFD) Dago Bandung, Minggu, 23 April 2017. Temui Tim UrbanIndo, berikan kantong plastikmu, lalu dapatkan tasnya dengan cuma-cuma.

Nah, dalam rangka Hari Bumi 2017 pada 22 April nanti, UrbanIndo akan membagikan tas belanja ramah lingkungan eksklusif. Tas belanja ini bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan berbelanja sehari-hari sehingga penggunaan plastik pun bisa berkurang.

Pasti kamu ingin punya ‘kan, Urbanites? Cara Mendapatkannya mudah kok!

Tidak ingin ‘kan bumi yang kita cintai ini semakin buruk rupanya? Oleh karena itu, ayo mulai kurangi penggunaan plastik dan beralih menggunakan tas ramah lingkungan (reusable bag). Terdengar simpel, namun jika dilakukan secara masif, efek yang dihasilkan pasti siginifikan.

Kebiasaan menggunakan kantong plastik ternyata dapat menimbulkan dampak yang amat mengerikan, bukan hanya untuk alam tapi juga diri sendiri di masa depan. Salah satu akibat kecil yang langsung terlihat ialah pemandangan sekitar yang jadi tercemar akibat sampah ini.


Amcor Untan Peringati Hari Bumi dengan Berbagi Tas Ramah Lingkungan | harga spunbond bag



Acara puncak dari “Earth Day Camp” ini berlangsung di kawasan Taman Digulis Pontianak. Para peserta yang telah terbagi dalam beberapa kelompok membagikan reusable bag atau tas ramah lingkungan serta pin Earth Day sebagai kenang-kenangan untuk para warga Pontianak. Dengan dibagikannya tas ramah lingkungan tersebut, diharapkan penggunaan kantong plastik akan semakin berkurang sehingga kelestarian bumi dapat terjaga.


Daya kritis para peserta juga dilatih melalui Movie Screening dengan menyaksikan film pendek berjudul “Before the Flood”. Josephine Francesca yang merupakan salah seorang instruktur Amcor Untan memandu sesi diskusi tentang isu climate change atau perubahan iklim yang hingga kini masih terjadi.

Tak sekedar teori dan presentasi, para peserta “Earth Day Camp” juga diberikan pelatihan mengolah dan mendaur ulang sampah dan barang bekas seperti kertas koran, kardus, botol plastik dan lain-lain menjadi barang layak pakai. Pelatihan ini dipandu dan dipraktekkan langsung oleh Nining Ismiyani. Pada pelatihan ini, para peserta membuat aneka kreasi yang unik dan menarik seperti kostum dari kertas koran serta tempat tissue.

Earth Day Camp” yang mengusung tema “Making a Difference” ini dibuka oleh Ketua Pengelola Amcor Untan, Yusawinur Barella. Acara kemudian dilanjutkan oleh Stella Prancisca, kepala UPT Bahasa Untan sekaligus pembina Amcor Untan yang memberikan materi seputar American Corners di Indonesia. Para peserta juga mendapatkan materi mengenai “Action by Teenager to Save Planet” oleh Kiki Prio Utomo, dosen program studi Teknik Lingkungan Untan.

Hari Bumi sedunia diperingati setiap tanggal 22 April. Tahun ini, American Corner Universitas Tanjungpura (Amcor Untan) Pontianak ikut menjaga kelestarian bumi dengan menggelar “Earth Day Camp” yang berlangsung selama 1 hari, tepat di Hari Bumi, yakni Sabtu (22/4) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh 85 peserta dari berbagai sekolah dan kampus di Pontianak.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar