Minggu, 13 Agustus 2017

California, Kota Tanpa Kantung Plastik

California bisa menjadi negara bagian pertama di AS, yang melarang tas belanja plastik | goodie bag murah

goodie bag murah


Setiap toko akan menjual kantong kertas untuk para konsumen minimal lima sen untuk masing-masing tas daur ulang. 

Julia Brownley, anggota legislatif, dalam siaran televisi NBC menyatakan, "Dalam RUU ini, jika pembeli lupa membawa kantong daur ulang mereka, mereka dapat membeli sebuah tas daur ulang dengan biaya yang murah karena 40 persen bahannya diproduksi bahan yang dikumpulkan dari konsumen."   

Kota lain di seluruh Negeri Paman Sam, telah menempatkan pembatasan penggunaan kantung plastik, termasuk larangan langsung di toko-toko eceran di Outer Banks, Carolina Utara. Sekitar 20 kota lainnya juga akan mempertimbangkan hukum serupa.

California bisa menjadi negara bagian pertama di AS, yang melarang tas belanja plastik. Rancangan UU ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur California Arnold Schwarzenegger. Legislatif merancang RUU tersebut sejak Rabu pekan silam. Kini, RUU itu telah masuk ke Senat sambil menunggu untuk disahkan.

Tas plastik memang tidak ramah terhadap lingkungan. Sampah sisa tas plastik susah terurai bila terkubur di dalam tanah, termasuk jika sampai terbuang ke lautan lepas. Menurut Gubernur Schwarzenegger, usai pemungutan suara di parlemen, RUU ini akan menjadi kemenangan besar bagi lingkungan. 

Sebuah rancangan undang-undang tentang penggunaan tas belanja plastik sedang dipertimbangkan di California, Amerika Serikat. UU ini nantinya bertujuan mengurangi penumpukan sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang dan mencemari lingkungan. Termasuk, bertujuan melarang farmasi, makanan dan minuman keras dari toko untuk memberikan kantong plastik dan dibutuhkan pengganti alternatif untuk membungkus barang.

Karya Seni Mural Jadi Kampanye Promosi Sebuah Merek Backpack | goodie bag murah



Hal tersebut untuk mewakili jiwa anak muda milenial yang sangat menyukai kebebasan berekspresi, berkumpul dengan teman dan nonton acara-acara musik bergengsi yang jadi gaya hidup masa kini.

JanSport telah melakukan kampanye LIVE OUTSIDE di berbagai negara secara bergantian. Hasil karya seni tersebut nantinya akan didokumentasikan mulai dari persiapan, proses melukis sampai dengan selesai. Kemudian diunggah pada sosial media diikuti dengan mengadakan festival musik yang dihadiri para anak muda untuk bergabung bersama.

Di tahun 2017 ini, JanSport kembali melakukan aktvitas LIVE OUTSIDE yang diselenggarakan di Sydney, Australia serta bekerjasama dengan Shannons Crees, seorang seniman grafiti terbaik di dunia.

Aktivitas promosi yang bertajuk LIVE OUTSIDE ini diadakan pertama kali pada tahun 2014 lalu. Awalnya tim JanSport mendatangi berbagai sekolah dan kampur untuk memperkenalkan jati dirinya pada generari milenial melalu karya seni, musik dan gaya hidup kaum urban.

Karya seni mural merupakan sebuah karya lukis yang biasa dilakukan dengan dinding sebagai medianya. Seperti yang dilakukan merek backpack ternama, JanSport yang sudah 4 tahun belakangan ini melakukan promosi koleksinya melalui karya seni mural yang dilakukan oleh seniman lokal.


Rumah Mode Ini Jual Tas Belanja Kertas Rp 24,2 Juta, Mau Beli? | goodie bag murah



Tas Balenciaga berwarna biru tersebut terbuat dari material kulit. Rumah mode ini menjual produknya seharaga US$ 2900 atau setara dengan Rp 38 juta.

Sontak, setelah dirilis tas ini pun memicu komentar beragam khususnya dari para warganet. Mereka menjadikan Balenciaga bahan lelucon dengan membuat meme yang membandingkan tas milik Balenciaga dengan IKEA.

Dilansir dari refinery29.com, Senin (7/8/2017), bagi pembeli yang berminat harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Setelahnya, pihak Balanciaga akan mengantar tas tersebut ketika sudah selesai dibuat.

Ini bukanlah kali pertama Balenciaga menyita perhatian masyarakat internasional dengan produknya yang dianggap unik. Sebelumnya, rumah mode ini mengeluarkan tas tote bag yang desainnya mirip dengan kantung belanja supermarket IKEA.

Selain dikenal dengan produk tas dan baju yang dibuat dengan desain khas, kini rumah mode Balenciaga kembali menjual tas belanja yang terbuat dari bahan kertas. Sama seperti produk terdahulunya, produk ini juga dilego dengan harga sangat mahal.

Untuk sebuah tas kertas berwarna hitam, Anda perlu merogoh kocek hingga US$ 1.820 atau setara Rp 24,2 juta. Tas yang berukuran 44 x 55 cm tersebut terbuat dari 100 persen kulit sapi, lengkap dengan tali dan kantung pada bagian dalam. Namun, bentuknya yang kotak membuat tas tersebut sama persis dengan tas belanja.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar